Direktorat Bisnis dan Manajemen Aset Komersial IPB : Mendorong Bisnis Berbasis Digital

Bogor, Dir. Bisnis dan Manajemen Aset Komersial IPB : Mendorong Bisnis Berbasis Digital Direktorat Bisnis dan Manajemen Aset Komersil (BIMAK) mengadakan Penyusunan Program Kerja Tahun 2018, Kamis (8/3). Penyusunan Program Kerja Tahun 2018 dimulai dengan pengarahan oleh Dr. Ahmad Yani, S.TP, M.Si (Kasubdit Pendayagunaan dan Pemanfaatan Aset Komersil) tentang Model Bisnis Kanvas. Model Bisnis Kanvas adalah metode mendesain stategi bisnis yang dapat menggambarkan dan menyimpulkan aspek-aspek bisnis menjadi startegi yang utuh dan real melalui 9 elemen. 9 elemen bisnis model kanvas yaitu ; Customer segment, Value proposition, Channels, Customer relationship, Revenue Streams, Key resource, Key partners, Key activities, cost structure. Sesi selanjutnya presentasi dan diskusi tentang model bisnis kanvas dari para Manajer SUP Direktorat Bisnis dan Manajemen Aset Komersial IPB yaitu Manajer Agrimart (Hendro Triprabowo, SE), Manager Penginapan IPB (Yuyun Qonita, SPi, M. Si), Manager Penyewaan Tempat (Resty Kristina, SE), Manajer Daycare Agroedutourism IPB (Fiona Hanberia Innayah, S Hut).  Kegiatan ini juga di hadiri oleh Dr. Jaenal Effendi, S. Ag, MA (Direktur Bisnis dan Manajemen Aset Komersil) dan Dr. drh. Chusnul Choliq, MS, MM (Kasubdit Perencanaan dan Pengembangan Bisnis). Bisnis yang di bawah Direktorat  BIMAK harus segera dilakukan pembenahan dan berinovasi menjadi bisnis berbasis digital untuk menjawab tantangan era industri 4.0 dan pola kosumsi yang terkoneksi dengan smartphone dan netbook. ungkap Dr. Jaenal Effendi, S. Ag, MA. Sesi terakhir pada kegiatan ini adalah pembuatan program kerja dan time schedule yang selajutnya ditutup oleh Dr. drh. Chusnul Choliq, MS, MM dengan ungkapan optimisme dan komitmen Direktorat Bisnis dan Manajemen Aset Komersil untuk menyongsong peluang bisnis kedepan.

Bogor, Direktorat Bisnis dan Manajemen Aset Komersial IPB : Mendorong Bisnis Berbasis Digital

Direktorat Bisnis dan Manajemen Aset Komersial (BMAK) mengadakan Penyusunan Program Kerja Tahun 2018, Kamis (8/3).

Penyusunan Program Kerja Tahun 2018 dimulai dengan pengarahan oleh Dr. Ahmad Yani, S.TP, M.Si (Kasubdit Pendayagunaan dan Pemanfaatan Aset Komersial) tentang Model Bisnis Kanvas. Melalui Model Bisnis Kanvas mempermudah dalam melihat gambaran sebuah bisnis. 9 elemen bisnis model kanvas yaitu ; Customer segment, Value proposition, Channels, Customer relationship, Revenue Streams, Key resource, Key partners, Key activities, cost structure.

Sesi selanjutnya presentasi dan diskusi tentang model bisnis kanvas yang dikelolah oleh para Manajer SUP Direktorat Bisnis dan Manajemen Aset Komersial IPB yaitu Manajer Agrimart (Hendro Triprabowo, SE), Manager Penginapan IPB (Yuyun Qonita, SPi, M. Si), Manager Penyewaan Tempat (Resty Kristina, SE), Manajer Daycare Agroedutourism IPB (Fiona Hanberia Innayah, S Hut).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Dr. Jaenal Effendi, S. Ag, MA (Direktur Bisnis dan Manajemen Aset Komersil) dan Dr. drh. Chusnul Choliq, MS, MM (Kasubdit Perencanaan dan Pengembangan Bisnis).

Bisnis yang di bawah Direktorat  BMAK harus segera dilakukan pembenahan dan berinovasi menjadi bisnis berbasis digital untuk menjawab tantangan era industri 4.0 dan pola kosumen yang terkoneksi dengan smartphone dan netbook. ungkap Dr. Jaenal Effendi, S. Ag, MA.

Sesi terakhir pada kegiatan ini adalah pembuatan program kerja dan time schedule yang selajutnya ditutup oleh Dr. drh. Chusnul Choliq, MS, MM dengan ungkapan optimisme dan komitmen Direktorat Bisnis dan Manajemen Aset Komersil siap menyongsong peluang bisnis kedepan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *