D’Premium

Telur Omega -3 IPB karya pakar ayam IPB Prof Iman Rahayu Hidayati Soesanto berhasil dikomersialisasikan dan telah menembus pasar Jabodetabek “Kami sudah bekerja sama dengan salah satu distributor di Jakarta dengan jumlah ayam sekitar 1.000 ekor. Setiap minggunya kami memproduksi sekitar 4.200 butir telur,” kata Iman, di Bogor, Senin (12/10).

Telur omega 3 diperdagangkan dengan label D’Premium. Selain dijual mentah, telur tersebut juga tersedia dalam bentuk sudah matang yakni telur pindang omega 3.

“Kami coba mengolah telur omega 3 ini, salah satunya telur pindang omega 3. Selain itu, kami juga mengolah dengan memanfaatkan telur pecah yang tidak bisa dipasarkan, untuk diolah menjadi cookies,” katanya.

Selama ini, Iman mengaku kerap melakukan pameran maupun kegiatan untuk mempromosikan paten telur ini. Akhirnya, salah satu distributor berminat untuk memasarkan produk Omega 3 tersebut.

Menurutnya, produk ini cukup kompetitif di pasar. Saat ini, sudah cukup  banyak produk omega 3 yang dihasilkan. Namun bedanya produk dari IPB memiliki logo resmi. Iman menjelaskan dengan membeli produk premium telur Omega 3 IPB, konsumen memiliki hak untuk mengetahui kandungan apa yang dimiliki oleh produk tersebut dan diajurkan untuk meninjau peternakannya. Suplemen pakan ayam mengandung Omega 3 ini, merupakan salah satu dari sekian banyak inovasi yang dihasilkan IPB.

 

Alamat : Lab. Lapangan Blok B Fakultas Peternakan IPB Dramaga Bogor

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *