PT. Primakelola Agribisnis Agroindustri (PKAA) berkembang menjadi lembaga manajemen yang selalu turut mendukung dan berperanserta dalam mengembangkan pertanian dalam arti luas, khususnya di Indonesia.

Visi PKAA adalah menjadi perusahaan profesional yang memadukan kompetensi sumber daya manusia IPB dengan penerapan teknologi dan manajemen usaha pertanian dalam arti seluas-luasnya. Misi PKAA berupa “Peran serta aktif dalam meningkatkan kontribusi sektor pertanian bagi perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab IPB BHMN sebagai center of excellent bidang pertanian”.

Tujuan PKAA adalah mengembangkan suberdaya manusia agar memiliki kemampuan analisis dan teknis dalam bidang sosial-ekonomi-teknologi pertanian dalam arti luas dengan basis kemampuan akademik dan profesional.

PKAA merupakan organisasi profesional yang mengelola kemampuan akademik dan profesional sumberdaya manusia serta fasilitas akademik IPB secara kemitraan demi pengembangan masyarakat, melayani secara profesional kebutuhan mitra kerjanya dengan sistem kerja profesional berdasarkan kesepakatan yang dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama.

Program kegiatan : sesuai dengan visi, misi dan tujuan, kegiatan PKAA difokuskan ke dalam kegiatan-kegiatan pelatihan, konsultasi, penelitian, monitoring dan evaluasi, asistensi/pendampingan dan pembinaan, terutama dalam pengembangan SDM dan manajemen agribisnis agroindustri. Bidang usaha Primakelola selain dalam bidang jasa juga dalam bentuk bisnis riil.

Pengalaman PT. Primakelola Agribisnis Agroindustri (PKAA) Tahun 2009

  1. Bidang/Sub Bidang Pekerjaan Pendidikan dan Pelatihan sebanyak 21 kegiatan.
  2. Bidang/Sub Bidang Jasa Penelitian sebanyak 2 kegiatan.
  3. Bidang/Sub Bidang Pengembangan Agroindustri sebanyak 6 kegiatan
  4. Bidang/Sub Bidang Study Kelayakan Agribisnis Agroindustri sebanyak 5 kegiatan
  5. Bidang/Sub Bidang Jasa Event Organizer sebanyak 2 kegiatan

PENGELOLA

Komisaris  : Dr. Ir. H. Muhammad Anwar Nur
Direktur     : Ir. Sulistianawati