Wisma Amarilis IPB

wisma-amarilis

Wisma Amarilis mulai difungsikan sebagai sarana penginapan mulai tahun 2006. Fungsi dari SUP ini adalah untuk menyediakan sarana penginapan yang nyaman bagi seluruh civitas IPB maupun masyarakat umum yang berasal dari luar IPB.

Gedung Wisma Amarilis terdiri dari 3 lantai dengan masing-masing fungsi yang berbeda. Lantai dasar digunakan sebagai tempat perkuliahan mahasiswa sekaligus tempat pertemuan/ meeting, tempat penerimaan tamu wisma/ lobby, pojok wirausaha sebagai sarana untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa serta area bisnis untuk memenuhi kebutuhan tamu wisma maupun civitas IPB berupa kantin dan tempat foto copy, sedangkan lantai 2 dan 3 diperuntukkan sebagai kamar-kamar penginapan yang berukuran 4,5 x 4,5 m yang dilengkapi dengan perlengkapan furniture di setiap lantai serta dilengkapi dengan sarana ruang bersama.

Saat ini, Wisma Amarilis memiliki 39 kamar yang terdiri dari 15 kamar standar A dengan kipas angin dan dua tempat tidur, 12 kamar standar B dengan kipas angin dan tiga tempat tidur, 5 kamar superior A dengan kipas angin, dua tempat tidur, dan kamar mandi di dalam, 1 kamar superior B dengan kipas angin, tiga tempat tidur, dan kamar mandi di dalam, 3 kamar deluxe A dengan kamar mandi di dalam, dua tempat tidur, dan air condintioner, serta 2 kamar deluxe B dengan kamar mandi di dalam, tiga tempat tidur, dan air conditioner. Sampai saat ini fasilitas yang terdapat di Wisma Amarilis meliputi sarana internet nirkabel, ruang mushola, ruang bersama untuk pertemuan, area parkir dan gazebo, serta halaman yang cukup luas.

Gedung Wisma Amarilis terdiri dari tiga lantai dengan masing-masing fungsi yang berbeda :

  1. Lantai dasar digunakan sebagai tempat perkuliahan mahasiswa sekaligus tempat pertemuan/ meeting, tempat penerimaan tamu wisma/ lobby, pojok wirausaha sebagai sarana untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa serta area bisnis untuk memenuhi kebutuhan tamu wisma maupun civitas IPB berupa kantin dan tempat foto copy.
  2. Lantai kedua dan ketiga diperuntukkan sebagai kamar-kamar penginapan yang berukuran 4,5 x 4,5 m yang dilengkapi dengan perlengkapan furnitur di setiap lantai serta dilengkapi dengan sarana ruang bersama.

dsc_0809

Saat ini, Wisma Amarilis memiliki 39 kamar yang terdiri dari :

  1. Lima belas (15) kamar standar A dengan kipas angin dan dua tempat tidur, 12 kamar standar B dengan kipas angin dan tiga tempat tidur.
  2. Lima (5) kamar superior A dengan kipas angin, dua tempat tidur, dan kamar mandi di dalam, 2 kamar superior B dengan kipas angin, tiga tempat tidur, dan kamar mandi di dalam.
  3. Tiga (3) kamar deluxe A dengan kamar mandi di dalam, dua tempat tidur, dan AC, serta 2 kamar deluxe B dengan kamar mandi di dalam, tiga tempat tidur, dan AC. Sampai saat ini fasilitas yang terdapat di Wisma Amarilis meliputi sarana internet nirkabel, ruang mushola, ruang bersama untuk pertemuan, area parkir dan gazebo, serta halaman yang cukup luas.

Kontak :

Wisma Amarilis IPB
Kampus IPB Darmaga
Telepon: 0251-8627076